Friday, March 4, 2011

Information Systems and the Modern Organization

Tugas Personal 2
Information Systems and the Modern Organization

1. Compare and contrast the two companies, Google and Amazon, on their strategies, their business models, their IT infrastructures, their service offerings, and their products. After you have finished with your analysis, explain why Google has a larger market capitalization than Amazon and is more profitable.
2. Enter www.cio.com and find recent information on the changing role of the CIO and the ISD. What is the role of the CIO in organization today?

1. Amazon dan Google adalah perusahaan yang bergerak di bidang yang berbeda, Amazon took online (e-commerce) sedagkan google adalah search engine.

Ini adalah home menu dari amazon.com bisa terlihat di situ bahwa amazon menawarkan barang-barang untuk di jual kepada end user, jadi amazon.com bisa di kategorikan sebagai e-commerse B2C bussines to customer.
Strategi yang di gunakan amazon adalah penjualan barang-barang dari berbagai sumber.
Model : model yang digunakan amazon.com adalah e-commerse B2C
Servis : servis yang di tawarkan adalah jasa untuk menjual barang kepada banyak customer seluruh dunia
Product : banyak product yang di tawarkan oleh amazon.com seperti buku, elektronik,perlengkapan kantor dan lain sebagainya.


Ini adalah home menu dari Google , google adalah search engine google bagaikan jarring yang menangkap banyak alamat web yang ada di seluruh dunia, dengan mengetikan kata kunci maka banyak site atau alamat yang google tawarkan ke pada penggunanya.
Strategi yang di gunakan google adalah menggumpulkan berbagai jenis site dengan cara site tersebut mendaftarkan diri ke google atau dengan pencarian langsung dari pendafran site-site terbaru yang ada.
Model : mode yang di gunakan oleh google adalah search engine atau mesin pencari yang langsung mengubungkan penguna kepada site-site yang mereka cari atau butuhkan.
Servis : servis yang di tawarkan adalah jasa pencarian dan iklan yang ditayangkan kepada customer. Sebagai pencari sangat terbantu dengan bantuan search engine atau mesin pencari sehingga memudahkan/ mempercapat dalam mencari bahan yang di cari. Bagi pemilik site probadi atau bisnis, akan memudahkan pencari situs untuk menemukan situs tsb, atau sebagai iklan sehingga banyak yang mengunjungi situs tersebut. Hingga situs tersebuat laku di pasar elektronik.
Product : product yang di tawarkan google adalah mesin pancari nya, dan fasilitas yang lain untuk mendukung berinternet seperti google earth, google translate, android, handphone(mobile google) dan lain sebaginya.



Google lebih popular karena hamper setiap orang yang ingin mencari suatu site mendatangi google/ meminta bantuan google untuk mencari, dengan banyaknya pengunjuang yang datang maka kesempatan google untuk beriklan semakin besar, dan semakin banyak yang tertarik untuk memasang iklan atau mambayar agar web nya muncul di halaman awal dalam pencarian. Oleh sebab itu google lebih sukses di bandingkan amazon.com

No comments:

Post a Comment