Friday, March 18, 2011

LONG DAY to JAKARTA

mw curcol nie teman + sharing2 sedikit...
saya kemaren ke jakarta buat menemui kakak kelas di jakarta dan mengurus administrasi di kampus,dan selama perjalanan banyak kejadian2 lucu di sana.
Pagi-pagi saya berangkat ke kantor dulu ( di Jababeka, cikarang ) unttuk absen dulu, karena di kantor kalau ga masuk ada pengurangan nilai kariawan...hehehe
biasanya setiap hari kamis di kantor saya ada meeting tp kebetulan hari ini tdak ada karena d' Big Boss lage pulang kampung, sambil menunggu saya coba membetulkan kompi teman saya (inne) yang kena virus ga jelas,tp akhirnya gagal dan di angkut ke IT suppot -.-', lalu mengurus ijin saya keluar dengan alasan mw mengurus administrasi kampus pun berhasil.
sekitar jm10 saya keluar kantor pulang ke kost untuk ganti baju, lalu ke tempp penitipan motor di pintu jababeka 2 (orang biasa sebut perempatan paparons), singkatnya karena saya mw ke Pondok Indah saya naik bis 121 ke blok M, ya seperti biasa banyak pengamen sana-sini
yang saya mw cerita, waktu saya sampai ke Tol Jatibening banyak penjual yang masuj bis mayasari 121 ini, satu2 mereka mulai menawarkan barang-barang mereka. satu dari mereka yang menarik perhatian saya adalah penjual cardreader, begini dy menawarkan jualannya

penjual : "kenalkan ini adalah cardreaer multifungsi, ini dapat berguna sebagai USB, dapat memutar lagu, kapasitas bisa 1 Gb, 2Gb 4Gb sampai 16 Gb,(*??) jika fiber optik pada laptop atau plater anda rusak ini juga bisa di gunakan (*?????) biasanya harganya 40rb di toko saya menawarkan 10rb saja."
banyak yang beli card reader tersebut dan menanyakan,
penumpang 1 : "bisa memutar lagu pak?"
penjual : " bisa pak, bisa di coba" dengan pamer dengen mengunakan portable speaker aktiv dan memorycard tentunya.
dan penumpang 1 beli
penumbang 2 : "kapasitasnya bisa brapa Gb pak?"
penjual : "bisa sampai 16 Gb pak, tergantung bapak pake port yang mana, yang ini sekian, yang ini sekian"
penumpang 2 pun membelinya, saya semakin bingung &^%*%
akhirnya banyak sekali yang membeli memory card tersebut, setiap baris rata2 membeli semua, denga pikiran saya membeli semacam cardreader + ada memori spt flasdisc atau ada yang berpikir klo itu adalah MP3 player+memorycard.
karena saya duduk di agak belakang sayapun ikut menanyakan krn penasaran juga.
saya : "pak itu apa? flasdisc cardreader? ada memorinya? atau harus pake memory sendiri"
penjual : "mbak yg bener aja masak ada memory harga 10rb, memory itu mahal tw ga mbak yang 1Gb uda brapa coba"
saya : diam *????
dy berusaha menjelaskan ke saya apa itu memory dgn bahasa yang saya ga ngerti sama sekali,
penjual : "di sini ada pembaca memory micro ada pin2 nya mbak, ini bagus mbak ada USBnya, tau ga mbak klo player sama TV 2006 keatas uda ada USB nya?"
saya : *????? %&^$(&^$*^$%*& tetep diam
penjual : "mbak hidup di jaman kapan sich? ini loh USB, jadi beli ga??""
saya : (&*%*$(&^$& "....ga jadi pak...."

bersambung................

2 comments:

  1. wahahaha...neng inne kebawa2 jadi figuran...
    harusnya kamu ikut2an promosi produk sa***ng juga kris ke bapak2 penjualnya...
    "bapak yau gak HDMI itu apa....."
    "bapak tau ga BD itu apa..."
    "bapak tau ga smart TV itu apa..."
    hahaha

    ReplyDelete
  2. hahaha....penjual yang ketahuan mw nipu dengen salah pengertian..
    termasuk bohong ga sich? yg di obrolin bener semua, tp bikin orang salah paham

    ReplyDelete